Rabu, 01 April 2009

Suramadu Bridge

Pada tahu gak tentang Suramadu??
Itu loh jembatan yang menghubungkan Surabaya dan Madura, yang udah diresmiin kemaren, and sekarang udah mau segera diaktifkan sebagi jalan yang bisa dilintasin.. Kemarin itu sempet liat di TV, jembatannya panjang dan tinggi bener.. Sebenernya bagus juga sih, ampir mirip sama jembatan di San Fransisco gituh, tapi versi Indonesianya... hahaha.. Jembatan itu udah ngabisin dana 1,7triliun dan diperkirakan untuk ketahanan seratus tahun.. Masa iya sih, bisa sampe 100 tahun??!!
Apa iya ya...
Kalo menurut gw, dana yang diabisin buat jembatan itu 1,7 triliun, tapi pake diskon 40%... Bisa ajakan, kan biasanya begitu.. Trus ketahanannya juga 100tahun dikorting separoh...
Tapi ya, kalo diliat dari bentuknya, tuh serem juga tau kalo mao lewat situ.. takut tiba-tiba rubuh atau patah.. Abis panjang banget and dibawahnya tuh bener-bener laut doank.. Mao berenang juga serem kali..!!

12 komentar:

  1. oiyeye gw baru baca beritanya kmaren di kompas.. it looks good... hahah tapi namanya sih kurang kreatif bener ye... lempeng amat suramadu.. hahahha....yaaa moga2 aje material2 buat bangun tu jembatan kaga dikorting.. hahahah

    BalasHapus
  2. Mbak, (asumsi pemilik blog ini adalah perempuan, hehee)

    Maaf ya, sebelumnya minta maaf. Tulisan2 di blog Mbak ini kok semua minta saran atau masukan pengunjung? Ini kan blog bukan situs survey atau poling.

    Terima kasih :D

    BalasHapus
  3. Ha...ha...ha...! Klo aq bayangin yg buruk2 tuh, misalna, pas lewat di atas jembatan, naek kendaraannya kenceng, selip, trus nabrak pagar di pinggir, mental ke lautnya! Hii....muaattiikk!

    Btw...lanjut aja buat nulis di blog. Aku sih semakin banyak mengikuti blog kawan2 baru di internet, jadi makin kenal model penulisan tiap orang. Maju aja! Kunjungi juga blog aq yah...

    BalasHapus
  4. wakkaka ardel..gw jadi pengen liat deh bis lo bilang kaya jembatan san francisco...moga2 aja bneran bisa ampe 100 tahun, takutnya cuma perkiraaan aja n malah runtuh kaya situ gintung
    *psst del jangan lupa komentar di imaginarywing.blogspot.com ya...(mulan)

    BalasHapus
  5. oh well..kayanya kita ga akan tau apakah itu bisa 100 tahun ga..secara umur manusia er..yah bisa sih ya 100 tahun hehehe.. *namanya suramadu lucu, waloopun agak kurang kreatif haha..

    BalasHapus
  6. Iya jg ya,namanya gak kreatip.. Lempeng bener,SURAbayaMADUra.. Gak kepikiran gw..

    BalasHapus
  7. kalo dah 100 tahun, diapain ya?? hhm...

    BalasHapus
  8. Vitto,gak usah mkr yg aneh2 d.. 100th lg,kt blm tentu msh ada...

    BalasHapus
  9. mao tau aja kapan dibukanya... sekarang jadi kapal2 ferry mesti pada belok2 deh jalannya...

    BalasHapus
  10. Kayak apa y sebenernya suramadu itU.. Di indoNESia tUH emank cANgGiH2 y,dulu cipularang,skr suramadu.. Bsok apalagi?

    BalasHapus
  11. Bsok bikin underwaterpass di laut .. Jd bs hubungkan antar pulau..Hehe.. Bs gak y..?!?

    BalasHapus
  12. kok ada kudokun yg pos komen juga padahal bukan aku??? omg..

    BalasHapus