Senin, 13 April 2009

Egoisnya PEMILU??

Apa yang sebenarnya bisa kita petik dari peristiwa PEMILU kemarin?? Zaman lagi susah gini, tapi banyak duit yang dihambur-hamburin.. gw aja yang gak ikut-ikutan kampanye ikut bokek.. hehe.. Banyak juga caleg yang stress berat gara-gara gak lolos, bahkan ada juga yang ampe bunuh diri.. Tapi ada lagi yang lebih stress, yaitu orang-orang yang udah kePeDean mencalonkan diri jadi presiden, tapi ternyata partainya gak menang, trus akhirnya mesti sedikit ngerendahin gengsi deh biar bisa dapetin pasangan yang bisa punya kesempatan lebih gede di pemilu selanjutnya.. Banyak banget hal-hal yang dilakukan sama pemimpin-pemimpin politik yang kurang dapet suara banyak buat tetep mengangkat pamor politiknya.. Banyak kasus dicari-cari buat dapetin kembali simpati rakyat, sebenernya kalo partainya menang pasti gak nyari-nyari kasus kan.. Jadi sebenernya apa sih, makna PEMILU tahun ini??? kalo menurutku makna nya cuma "keEGOISan" semata.. Kalo memang semua orang yang ada dalam partai itu pinter semua, dan sungguh-sungguh ingin membangun bangsa & negara jadi sejahtera, aku rasa gak perlu gontok-gontokan deh kalo kalah dalam PEMILU.. Kenapa gak mereka bersatu dan mulai melakukan perubahan mulai dari hal-hal yang kecil..? Kebanyakan pemimpin politik kita kalo kalah Pemilu pasti pada akhirnya gak melakukan apa-apa, dan cuma mencoba mempersiapkan diri buat pemilu selanjutnya.. Egois banget kan... Gimana menurut yang lain??

79 komentar:

  1. errr emang intinya pemilu kan demokrasi, apalagi yg ini MESTINYA paling gede demokrasinya scara kita milih wakil rakyat secara langsung.. tapi masalahnya yg jadi wakil rakyat itu siapa? kebanyakan orang2 yg cuma mau nampang jadi anggota DPR aja, dapet status pejabat.. tapi kayanya ga meyakinkan deh visi misinya... da gitu kampanye juga norak2 bikin serem kalo mreka beneran wakilin rakyat (gw liat dari email2an gitu gatau sih bener apa kaga, ada yg sok mirip2 Obamalah, David Beckham lah.. mati deh udah kentara begonya merek) gitu makin rancu mau milih juga... ga mesti golput sih, kan itu the least that we can do to the country, daripada ngomel2 trus golput doank.. tapi yaa caleg2 ini juga mesti sadar kewajiban mereka sebagai wakil rakyat juga.. coba klo smua orang sadar pentingnya pemilu, dari pemilih sampe calon wakil rakyatnya sendiri, masing2 ngerti posisinya mereka dan bisa mempertanggungjawabkannya, Indo mestinya bisa maju toh..

    BalasHapus
  2. btw gw wktu tu mo ikutan pemilu tapi telat daftar ke konsul... jadi ga bisa deh.. tapi nanti gw ikut kok yg presiden... :) I haven't given up on Indo.. hahaha

    BalasHapus
  3. Terlalu banyak calon yang mengajukan diri (dan herannya kenapa pada lolos seleksi semua ha ha... eh emang syaratnya jadi calon legislatif apa sih? gw aja gak tahu). Kalau seperti di luar negeri yang kandidatnya cuma dua mungkin bisa lebih teratur.

    BalasHapus
  4. tidak ada syaratnya....maybe rich

    BalasHapus
  5. hehe...jgn lup commnet di blog gw ya...

    BalasHapus
  6. pendek2 aja yang penting banyak...

    BalasHapus
  7. kata pak silih harus pinter an dikit...jadi anak PR

    BalasHapus
  8. walaupun bagi dia marketing lebih pinter....

    BalasHapus
  9. cuma kita musti cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati...

    BalasHapus
  10. minimal commnet di tempat gw 25 ya...

    BalasHapus
  11. hanya di whatacolorfulday.blospot.com

    BalasHapus
  12. bener tuh..masa ya di negara kita ini, semua sibuk pikirin diri sendiri

    BalasHapus
  13. del jangan lupa komen ya hehe

    BalasHapus
  14. top score..bagaikan malaikat lu,deb..

    BalasHapus
  15. masih mau berkunjung lagi ke tempat laen...

    BalasHapus
  16. Tp gw gak bs comment d blog lo..

    BalasHapus
  17. gila ini blog udah 2 bln lebih kagak ditengokin... hahahha..

    BalasHapus
  18. skr zaman nya udah capres cawapres, bukan caleg lg... hehe..

    BalasHapus