Jumat, 03 April 2009

Healthy ON Sick

Sebagai manusia,pernah gak sih kita berharap untuk sakit? Pastinya gak kan(kecuali gak normal).. Kita akan sangat berharap dan bersyukur,kalo keadaan kita tuh sehat.. Sayangnya,yg namanya penyakit tuh sering dateng walau gak diundang,trus susah pula ngusirnya... Apalagi,kl penyakit yg kt derita tuh belum tentu bs disembuhkan.. Tp,emanknya apa sih bedanya orang sakit sama sehat..?! Beberapa orang sakit memang ada yang sampe gak bisa ngapa-ngapain,tp selebihnya paling juga kelihatan kurang fit aja.. Jadi kalo menurut aku,sebenarnya orang sakit dan orang sehat tuh gak jauh beda.. Kita semua sebagai manusia normal,cepat atau lambat pasti akan sekarat.. Cuma mungkin untuk yang sakit,sekaratnya lebih cepat aja.. Jadi buat yang lagi sakit,tenang aja,yang penting kita niat dan usaha untuk sembuh.. Dan kita mesti bisa buat yg terbaik untuk orang lain yg ada di sekitar kita dan juga buat diri kita sendiri.. Kita harus yakin sama diri kita sendiri dan tetep usaha,serta mesti tetap bersyukur kpd Yg Kuasa atas semua nikmat yg udah kita terima.. Keep on optimistic,coz life goes on..

12 komentar:

  1. nggak ah, menurut gw sakit ma sehat itu beda :S

    BalasHapus
  2. Apa bedanya vitto? Fisiknya? Keadaan fisik blh beda,tp jiwa mesti sama semangatnya.. Krn apa yg kt rasain akan sangat pengaruh ke keadaan fisik kt..

    BalasHapus
  3. Aha...Del, u udah ngerti macem2 penyakit? Taruhkan, u belum ngeliat semuanya. Ada penyakit yang menyerang fisik dan ada penyakit yang menyerang psikis, rohani, jiwa seseorang. Lebih parah lagi, sudah terserang fisiknya, rohaninya juga terserang penyakit. Matiikk...gak nii!
    Klo aq sih masih setuju ma Vitto. Orang sakit ma sehat jelas beda. Orang sehat, bener2 bisa nikmatin hidup dengan penuh keriangan. Lah orang sakit, apalagi sakit jiwa? Bisakan dia menikmati hidup? Orang sakit harus BERJUANG dulu untuk bisa nerima sakitnya, barus dpt berpasrah. Suatu langkah yg tak mudah kan? Sedang orang sehat, sejak lahir selalu diarahkan utk sehat. Maka, kesehatan adalah mutiara dan berkah yg tetap gak bisa sama dengan sakit.
    Persamaannya, jika orang sehat dan orang sakit bisa menerima situasi itu sebagai suatu mutiara dan berkah. Aha...

    BalasHapus
  4. Ngerti gak maksud aku nulis gini?? Aku cuma mao supaya orang-orang yang punya rasa sakit secara fisik bisa survive tanpa menularkan virus ke jiwa dan pikirannya... aku mao orang yang sakit tuh tetep punya jiwa yang sehat dan positive to still fight for life.. aku tau kok rasanya punya sakit yang gak jelas bisa sembuh atau gak, dan emank sedikit merepotkan memang.. Ada beberapa kebiasaan yang harus kita tinggalkan.. Tp kalo diliat dari sudut pandang yang lain, we just should have our healthy management itself.. Dan tentunya aku juga setuju kalo kesehatan itu adalah sebuah berkah, tapi pernah terpikir gak sama kita "apa yang Tuhan mau untuk kita lihat, kalo Ia kasih kt cobaan?"???? Gt loh...

    BalasHapus
  5. Yup2..aku setujuuu ma dedellll..
    Inget2 God knows the best 4 us..
    Mujizat itu nyata..yeyy^^, jd walopun org2 ato sapapun blg gk ada obatnya ato gk bs disembuhin, ak tetep yakin ada kesembuhan bt orang yg percaya..

    BalasHapus
  6. gimana yah.. emank menurut aku juga semuanya itu sama aja.. yg sakit ada di yg sehat.. yg sehat ada di yg sakit.. org itu satu.. hidup itu satu.. kematian ada di yg hidup.. dan kehidupan itu juga ada di yg mati.. semuanya ada jalannya.. emank manusia cuman bisa berjuang aja supaya ga sakit (karena toh yah sakit kan emank ga enak) dan persepsi serta emosi kita uda dilatih supaya kita gasuka sakit.. ya ga? hehe.. aku gatao juga aku ngmg apa.. tp yah gt deh.. bagus kok del =)

    BalasHapus
  7. Apapun keadaAnnya,kt mesti tetep bs pkr positip.. Semua pasti akan bAIK-baik aja..

    BalasHapus
  8. Gw suka bgt ama coMment nya kudokun..? Where there's a life,there wilL be a dead..

    BalasHapus
  9. Kadang yg sehat aja suka ngerasa gak enak,apalg sakit.. Pasti super gak enak.. Makanya jagalah diri bAEK-baek..

    BalasHapus
  10. Sehat dan sakit itu bukan cuma anugrah atau cobaan,tp lbh gmn cr kt memelihara diri kt sendiri selama ini. Barulah hslnya sehat atau sakit.

    BalasHapus
  11. buat comeout.. there "WILL" be a dead - iya itu cuman buat org yg masukin elemen waktu.. tapi tau ga setelah kematian ada lagi kehidupan.. dan semua itu hanyalah sebuah cycle (putaran) hidup mati hidup mati.. dan akirnya, entah percaya pa kaga, semuanya itu SATU.. =)

    BalasHapus
  12. emang neh, kdg2 masih krg bersyukur pada YANG MAHA ESA deh.... moga2 kita dikuatkan deh..heheeh....

    lightdawnblue.blogspot.com
    SYL-VIA PR 11 - 2C
    comment ya??THX

    BalasHapus